Sabtu, 13 Desember 2014

Tes Formatif 8

1. Jelaskan lapisan network layer dari OSI !
2. Apakah fungsi dari lapisan network layer !
3. Jelaskan prinsip kerja dari l network layer !
4. Apa yang dimaksud network layer! jelaskan !
5. Berikan contoh aplikasi OSI dari network layer !

 JAWABAN

(1)Lapisan jaringan (Network layer) merupakan lapisan ketiga dari standar OSI yang berfungsi untuk me- nangani masalah jaringan komunikasi secara rinci.
 

(2)Network layer ini berfungsi untuk mengambil paket dari sumber dan mengirimkannya ke tujuan.Supaya sampai ditujuan perlu banyak dibuat hop pada router-router perantara di se-panjang lintasannya.Fungsi layer ini sangat kontras dengan fungsi data link layer, yang memiliki tujuan lebih sederhana cukup memindahkan frame dari ujung kabel yang satu ke ujung yang lainnya.
 

(3)Dalam melaksanakan tugasnya, network layer harus me-ngetahui topologi subnet komunikasi yaitu router secara keseluruhan dan memilih lintasan yang cocok. Pemilihan router ini harus hati-hati agar saluran komunikasi dan router tidak kelebihan beban , sementara yang lainnya berada dalam keadaan idle.
 

(4).Lapisan jaringan (Network layer) merupakan lapisan ketiga dari standar OSI yang berfungsi untuk me- nangani masalah jaringan komunikasi secara rinci. Pada lapisan ini, data yang berupa pesan-pesan (message) akan dibagi-bagi dalam bentuk paket-paket data yang dilengkapi dengan header-header tertentu.
 

(5).pengendalian operas subnet , pemilihan rute , pengendalian kemacetan dan internetworking.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar